Total tenaga pemasaran Prudential Indonesia mencapai lebih dari 155 ribu atau naik 62% dari tahun sebelumnya. Jumlah tersebut merepresentasikan 60% dari total jumlah agen berlisensi di Indonesia yang tercatat sebanyak 258 ribu orang. Rully Ferdian
Jakarta-PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat peningkatan pembayaran total klaim dan manfaat menjadi lebih dari Rp1,4 triliun pada kuartal pertama 2012 atau naik 74% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara total pendapatan premi mencapai Rp4,3 triliun, naik 38% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2011 sebesar Rp3,1 triliun.
Dalam keterangan pers-nya, di Jakarta, Selasa, 29 Mei 2012, disebutkan, kinerja Prudential Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp2,4 triliun, atau tumbuh sebesar 40% dibandingkan periode yang sama pada 2011.
“Perolehan ini, termasuk di dalamnya, ditopang oleh pendapatan dari premi bisnis baru syariah yang berkontribusi secara signifikan sebesar Rp245 miliar, atau naik 29%, yang sekaligus menguatkan kepemimpinan Prudential di industri asuransi jiwa syariah,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan, dalam keterangan pers-nya, di Jakarta, Selasa, 29 Mei 2012.
Menurutnya, total Pendapatan Premi Partnership Distribution tumbuh sebesar 161% menjadi Rp835 miliar dibandingkan kuartal pertama 2011. Prestasi tersebut memberikan kontribusi sebesar 19% terhadap total pendapatan premi keseluruhan pada kuartal pertama 2012. “Hal ini secara spesifik didorong oleh pertumbuhan bisnis bancassurancesebesar 200%,” jelas Kuan.
Sementara itu, pada kuartal pertama 2012, total tenaga pemasaran Prudential Indonesia mencapai lebih dari 155 ribu atau naik 62% dari tahun sebelumnya. Jumlah tersebut merepresentasikan 60% dari total jumlah agen berlisensi di Indonesia yang tercatat sebanyak 258 ribu orang.
“Kami optimis terhadap potensi pertumbuhan perusahaan dengan bertambahnya jumlah nasabah kami yang mencapai lebih dari 1,5 juta nasabah dan dengan kinerja kuat bisnis kami di kuartal pertama 2012 ini. Kami juga secara konsisten menjaga dan mengembangkan kualitas layanan serta sumber daya perusahaan dalam upaya memenuhi kepuasan para nasabah,” jelas Kuan.
“Ke depan, Prudential Indonesia akan terus berinovasi dalam layanan serta dalam menyediakan ragam produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tambahnya