Prudential Indonesia Rangkul 85 Ribu Agen Berlisensi Selama 2010


Jakarta–Agen masih menjadi ujung tombak perusahaan asuransi jiwa dalam mengakuisisi nasabah. Beberapa perusahaan asuransi jiwa mengakui bahwa agen asuransi masih menjadi tenaga pemasar utama.
Hal senada juga diakui PT. Prudential Indonesia dalam menentukan agen pemasaran sebagai ujung tombak dalam memasarkan produk asuransi.
“Saluran distribusi keagenan kami terus mengalami peningkatan baik peningkatan dari sisi kuantitas maupun kualitas,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan, kepada wartawan, seusai pemaparan kinerja Prudential Indonesia selama 2010, di Jakarta, Selasa, 19 April 2011.
Dia menambahkan, distribusi keagenan merupakan saluran utama bagi Prudential dan telah mengkontribusi 87% dari total aset.
“Sampai akhir 2010, lebih dari 85.000 agen yang dimiliki Prudential Indonesia. Agen tersebut telah berlisensi,” jelasnya.
Berdasarkan data dari AAJI, lanjutnya, angka lebih dari 85.000  itu merupakan 44% dari seluruh agen di asuransi jiwa.
Sementara itu, selain menggunakan agen dalam memasarkan produk asuransi jiwa kepada masyarakat. Prudential juga menggunakan channel distribusi lain untuk memasarkan produk Prudential tersebut.
Saluran distribusi tersebut adalah bekerjasama dengan perbankan. “Saluran distribusi menggunakan bank ini baru dimulai pada 2008. Namun, hasilnya sudah membuat pertumbuhan total pendapatan premi secara keseluruhan mencapai 38,9%,” ujar William.
“Bank yang telah bekerjasama dengan Prudential sebanyak 7 bank,” tegasnya.
Previous
Next Post »